Istana Hosting Official Blog Tutorial cPanel – Tutorial WordPress – Tutorial Web Hosting – Promo Diskon – Pengumuman

Visual Editor WordPress Tidak Berfungsi Setelah Update, Ini Solusinya!

09.14.2012 · Posted in WORDPRESS

Apakah kamu mengalami masalah tidak bisa posting di website WordPress setelah melakukan update software ke versi terbaru? Install ulang sudah dilakukan, mematikan semua plugin juga sudah, mengembalikan theme ke standard juga sudah, tapi masalah tidak juga teratasi?

Kemungkinan hal tersebut disebabkan karena ada masalah di salah satu file library javascript yang ada di instalasi WP kamu. Daripada mencarinya satu per satu akan bikin pusing, ini ada solusi yang gampang.

SOLUSINYA: install plugin bernama Use Google Libraries” langsung dari Dashboard WP. Pada menu Plugins > Add New > Ketik nama plugin “Use Google Libraries” tadi lalu SEARCH lalu INSTALL, lalu aktifkan. Dengan plugin tersebut maka library javascript yang dibutuhkan akan dipanggil langsung dari AJAX Libraries API yang ada di server Google.

Nah, setelah menginstall plugin tersebut, refresh halaman Add New Post kamu dengan cara menekan CTRL + F5. Sekarang kamu bisa bikin postingan lagi! 🙂

7 Responses to “Visual Editor WordPress Tidak Berfungsi Setelah Update, Ini Solusinya!”

  1. web saya tetep gak bisa mas udah di install plugin itu, tetep aja visual postingnya gak mau, masih kayak di disable gitu

  2. Tipsnya betul2 sangat membantu sekali, trimakasih smoga selalu sukses

  3. Benar membantu dan sangat senang sekali, karena kejadian seperti artikel mas di atas sy alami sudah lebih dari 2 minggu artinya blog sy tdk dapat nambah postingan maupun edit posting, hal ini terjadi begitu saja setelah update beberapa plugin, tadinya sy pikir w3tc sy yg menyebabkan hingga sy unchecked seluruh cache service dari w3tc hingga sy deactived seluruh plugin, sy buka addnew post ternyata masih sama tidak mau isi tag, tdk mau edit url, tdk mau insert link dll. sy googling dapat artikel mas yg hanya pasang plugin tsb + Ctrl f5 sekejap smua beres.

    Trms Istana Hosting

  4. sudah saya coba tapi tetap tidak bisa. visual editor tetap tidak mau muncul.

  5. Alhamdulillah mas….setelah mencoba bbrp cara…cuma cara ini yang berhasil
    terima kasih mas…

  6. ada cara lain gak ya.. cara ini belum ane coba sih..

  7. Terima kasih gan..
    share nya ces pleng banget
    visual editor wp saya nggak bisa
    jadinya saya paka plugin saran agan CK Editor
    jalan dah di web saya
    terima kasih
    salam sukses …

Leave a Reply